Rizka Khairani Hasibuan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Meraih Cinta Ilahi

Meraih Cinta Ilahi

#tantangan hari ke-1

#TantanganGurusiana

Pernikahan dua anak manusia berbeda tidaklah sebatas menghalalkan yang haram. Peralihan tanggung jawab dari ayah anak gadis ke suaminya adalah salah satu proses yang sangat mengharukan bagi setiap hati yang mau memaknainya. Tidak saja dari ayah ke anak gadisnya, anak laki -laki juga memiliki makna yang sama walau berbeda istilah. Bayangkan, hati seorang ibu yang harus rela berbagi kasih sayang anaknya yang selama ini dia bangga -banggakan.

Keduanya adalah masalah hati. Kerelaan kedua orangtua mempelai telah mengubah makna pernikahan yang tadinya sebatas menghalalkan yang haram, menjadi ibadah yang bernilai tinggi, berpotensi tinggi mendapat cinta Ilahi. Doa yang kerap terdengar ketika saudara, handai taulan menikah selalu harus benar - benar dipanjatkan dengan Ikhlas.

Pernikahan yang didasari dengan niat tulus ikhlas semata - mata untuk ibadah Lillahi Ta'ala akan berwujud Sakinah Mawaddah Warahmah. Ingat, niat utama paling utama adalah ibadah. Karena setelah menikah pasangan suami istri akan memiliki banyak hal indah dan menyedihkan. Tidak akan selalu bahagia, begitu juga sebaliknya. Akan menghadapi persoalan kehidupan yang sangat kompleks. Masalah rumah tangga, masalah pribadi, masalah keluarga keduanya, dan juga masalah materi. Jika semuanya tidak tertata rapi dalam kurikulum pernikahan, maka bersiaplah kedua hati yang lemah dalam menjalani setiap problema pernikahan.

Buat pasangan baru dan pasangan lama sangat dianjurkan untuk memperbaiki niat dan tujuan pernikahan. Jangan sampai kealpaanmu dengan niat ibadah mengantarkanmu pada permasalahan yang berulang dan tidak terselesaikan. Selalu diliputi perkelahian yang tak berujung pada perpisahan. Maka, marilah kita benahi dengan memperbaiki niat semata- mata Lillahi Ta'ala, dan meyakini bahwa dengan menikah peluang untuk mendapat cinta Ilahi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

20 Jan
Balas

Aamiin, terimakasih bunda

20 Jan

Semoga jadi keluarga Sakinah amin

20 Jan
Balas

Aamiin, terimakasih pak

21 Jan

. Semoga samawa.

21 Jan
Balas

AamiinTerimakasih bunda..

21 Jan

Aminn

22 Jan
Balas



search

New Post